Tidak ragu mengakui tubuhnya yang membesar, Marshanda justru lakukan <i>emotional eating</i>/Net
Tidak ragu mengakui tubuhnya yang membesar, Marshanda justru lakukan emotional eating/Net
KOMENTAR

DIKENAL sangat aktif berbicara tentang isu kesehatan mental, Marshanda ternyata mempelajari tentang emotional eating sebagai bagian dari dietnya. Emotional eating sendiri merupakan suatu kondisi di mana seseorang menjadikan makanan untuk membuat dirinya merasa lebih baik. 

Marshanda angkat bicara mengenai berat badannya yang naik cukup drastis. Melalui akun Instagram pribadinya, dia menceritakan bahwa berat tubuhnya yang naik disebabkan oleh efek samping dari obat bipolar yang dikonsumsi, yakni justru meningkatkan nafsu makan. 

Meskipun alami kenaikan berat badan yang cukup banyak, Marshanda berusaha untuk menerima diri apa adanya. Ia berusaha tidak insecure dengan berat badannya itu atau apapun tentang dirinya. Dari emotional eating tersebut, Marshanda berhasil menurunkan berat badan hingga 9 kilogram. 

Apa saja yang dilakukan Marshanda dengan emotional eating tersebut?

1. Mengonsumsi makanan organik

Marshanda membiasakan diri mengonsumsi makanan organik. Bukan untuk kurus, tapi bintang sinetron Bidadari ini ingin lebih sehat. Baginya, kurus adalah bonus atau efek samping dari kebiasaannya mengonsumsi makanan organik.

2. Memperbanyak minum air putih

Air putih memiliki segudang manfaat untuk kesehatan, mulai dari membangun kesehatan fisik yang lebih baik, hingga menyehatkan otak serta mental. Itulah mengapa Marshanda membiasakan dirinya untuk banyak minum air putih. 

3. Menghindari makanan instan

Marshanda juga menghindari makanan instan, sebab makanan ini mengandung garam, kalori, dan lemak yang tinggi. Nutrisi yang terdapat di dalam makanan instan juga terbilang rendah. Jadi, sebisa mungkin ia menghindari makanan tersebut.

Nah Sahabat Farah, hal yang dapat memicu kenaikan berat badan seseorang adalah banyak makan setiap kali merasa stres, sedih, atau cemas. Emotional eating yang dilakukan Marshanda bisa kamu jadikan contoh metode diet sehat.




Stephanie Poetri setelah I Love You 3000, Makin Berkibar di Pentas Musik Dunia

Sebelumnya

Taylor Swift (Lagi-Lagi) Cetak Sejumlah Rekor Lewat Album Terbarunya, The Tortured Poets Department

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Entertainment